Current
About the Journal
Archives
Team
Kepanitiaan
Team Reviewer
Editorial Team
Keynote Speaker
Submissions
Announcement
Gallery
Bahasa Indonesia
English
Register
Login
Current
About the Journal
Archives
Team
Kepanitiaan
Team Reviewer
Editorial Team
Keynote Speaker
Submissions
Announcement
Gallery
Language
Bahasa Indonesia
English
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 2 No. 5 (2024): Symposium of Economics and Bussines
Published:
2024-01-21
Artikel
PENGARUH AKTUALISASI DIRI, MULUT KE MULUT, CITRA MEREK, DAN VARIAN RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MIXUE DI KECAMATAN SUMBAWA
fendy maradita
1-9
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH PACKAGING PRODUCT, BRAND PERSONALITY, PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK POND’S DI SUMBAWA
Nova Adhitya Ananda
10-18
PDF (Bahasa Indonesia)
PERAN KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK POINT COFFEE INDOMARET SUMBAWA
Nova Adhitya Ananda
19-27
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH FLASH SALE, CASHBACK, DAN GRATIS ONGKOS KIRIM DALAM MENINGKATKAN PERILAKU IMPULSE BUYING PADA MAHASISWA PENGGUNA SHOPEE
PENGARUH FLASHALE, CASHBACK DAN GRATIS ONGKOS KIRIM DALAM MENINGKATKAN PERILAKU IMPULSE BUYYING PADA MAHASISWA PENGGUNA SHOPEE
Nova Adhitya Ananda
28-37
PDF (Bahasa Indonesia)
ANALISIS PENGARUH UPAH, PDRB DAN INVESTASI TERHADAP PENYERAPAN TENAGA KERJA DI KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2018-2022
Nita Anita, Diah Anggeraini Hasri
38-44
PDF (Bahasa Indonesia)
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS SWOT
STUDI KASUS SMART HOME JAMUR TIRAM
Armelia Puspitasari Armelia Puspitasari, Hartini
45-54
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH
Ayu Dwi Cahyani Badaruddin, Fahlia
55-62
PDF (Bahasa Indonesia)
PERAN FINTECH PAYMENT, LITERASI KEUANGAN, DAN LOVE OF MONEY TERHADAP PERILAKU MANAJEMEN KEUANGAN MAHASISWA
Peran Fintech Payment, Literasi Keuangan, dan Love Of Money Terhadap Perilaku Manajemen Keuangan Mahasiswa
Deby Meisani, Muhammad Nur Fietroh
63-72
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE
STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TELNOLOGI SUMBAWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ANGKATAN 2020-2021
Dewi Lestari, Hanifa Sri Nuryani
73-82
PDF (Bahasa Indonesia)
ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA MIE INSTAN SEHAT JAGUNG (MIESO)
fendy maradita
83-92
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH PEMASARAN MEDIA, SELEBRITI PEMASARAN, DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI INSTAGRAM
STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA
Abdul Salam
93-102
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH LITERASI DIGITAL, LITERASI KEUANGAN, DAN PERILAKU KEUANGAN DALAM MENGHADAPI ERA REVOLUSI INDUSTRI 5.0 DI KABUPATEN SUMBAWA DAN SUMBAWA BARAT
PENGARUH LITERASI DIGITAL, LITERASI KEUANGAN, DAN PERILAKU KEUANGAN DALAM MENGHADAPI ERA REVOLUSI INDUSTRI 5.0 DI KABUPATEN SUMBAWA DAN SUMBAWA BARAT
Tomy Tomy Dwi Cahyono
103-112
PDF (Bahasa Indonesia)
ANALISIS HARGA POKOK PRODUKSI DENGAN METODE FULL COSTING DALAM PENETAPAN HARGA JUAL USAHA BETON DENGAN METODE COST PLUS PRICING
STUDI KASUS PADA UD.SURYATAMA BETON
diah intan syahfitri
113-120
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, KEBIJAKAN DEVIDEN TERHADAP PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2020-2022
Abstrak, pendahuluan, metodologi, hasil dan pembahasan, kesimpulan, daftar pustaka
Eli Ermawati Arifin, Abdul Salam
121-126
PDF (Bahasa Indonesia)
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MASYARAKAT DALAM PENGAJUAN PINJAMAN KUR PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) UPC BUGIS SUMBAWA BESAR TAHUN 2023
Ema Sahrita, Ekonomi Pembangunan
127-134
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI ONLINE MARKETPLACE SHOPEE
Erna wahyuni Erna, Hanifa Sri Nuryani
135-143
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH PRICE DISCOUNT, BONUS PACK, DAN IN-STORE DISPLAY TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PELANGGAN TOKO RETAIL MODERN
STUDI KASUS PADA PELANGGAN INDOMARET KOTA SUMBAWA
Fadillah Eka Meilany, Muhammad Nur Fietroh
144-153
PDF (Bahasa Indonesia)
PERAN KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, DAN PEMBELIAN TIDAK TERENCANA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN SHOPEE PAYLATER
Gustina rejauna Gustina, Muhammad Nur Fietroh
154-163
PDF (Bahasa Indonesia)
PENTINGNYA GRATIS ONGKIR, ONLINE CUSTOMER RATING DAN CASH ON DELIVERY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO SCARLETT WHITENING OFFICIAL SHOP DI SHOPEE
Pengaruh gratis ongkir, online customer rating dan sistem pembayaran cash on delivery terhadap keputusan pembelian pada toko scarlet whitening official shop pada marketplace shopee
Herni Nur Aziza, Serli Oktapiani
164-167
PDF (Bahasa Indonesia)
ANALISIS UTANG PIUTANG (PANULUNG) DALAM PERNIKAHAN MASYARAKAT DESA ROPANG KECAMATAN ROPANG
Iin Putri Andani, Ahmad Jibrail
168-172
PDF (Bahasa Indonesia)
ANALISIS PENGENDALIAN INTERNAL ATAS PERSEDIAAN BARANG DAGANG PADA UD. HARAPAN SEMBAKO KECAMATAN ALAS BARAT
Ahmad Jibrail, Ila Mulyani
173-182
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH KREDIT UMUM PEDESAAN RAKYAT TERHADAP PENGUATAN KAPASITAS PETANI JAGUNG DI DESA JOTANG
Latar belakang
Indas Khofifah, Ahmad Jibrail
183-189
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) DIKECAMATAN LOPOK)
Ipayah Ipayah, Abdul Salam
190-197
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH BRAND AWARENESS, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK KOSMETIK WARDAH PADA GENERASI Z TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA
Isika Sabrila Putri Isika, Hanifa Sri Nuryani
198-206
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH FINTECH PAYMENT, INKLUSI KEUANGAN, DAN LIFE STYLE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF BERBELANJA ONLINE
Jeni Jeni khaerunnisa , Hanifa Sri Nuryani
207-215
PDF (Bahasa Indonesia)
ANALISIS RASIO PROFITABILITAS SEBAGAI ALAT UNTUK MENGUKUR KINERJA KEUANGAN PADA PT. FAJAR SAMUDRA TAHUN 2020 -2022
Jihan Fadilah, Nurfadliyah
216-220
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK HOTEL DAN RESTORAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DAERAH KABUPATEN SUMBAWA
diah intan syahfitri
221-230
PDF (Bahasa Indonesia)
MENGGALI MAKNA NILAI KEARIFAN LOKAL DALAM PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KABUPATEN SUMBAWA
PENDAHULUAN, METODE, HASIL DAN PEMBAHASAN, DAN DAFTAR PUSTAKA
Rudi Masniadi, Lena Lestari Lena Lestari
231-240
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH KEMUDAHAN TRANSAKSI, KEAMANAN TRANSAKSI, GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN TIDAK TERDUGA
STUDI KASUS PENGGUNA SHOPEE PAYLATER DI KEC.SUMBAWA
Tomy Tomy Dwi Cahyono
241-250
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA
PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA
Serli Oktapiani, Lily Mardianti
251-259
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH FLASH SALE, DISKON, GRATIS ONGKIR DAN RATING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE
STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA
Ryan Suarantalla Suarantalla
260-269
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA, MODAL USAHA, DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI KABUPATEN SUMBAWA
Pengaruh Karakteristik Wirausaha, Modal Usaha dan Strategi Pemasaran Terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sumbawa
Serli Oktapiani, Muhamad Ega Sujamiat Ega Sujamiat
270-278
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH PENGETAHUAN KEUANGAN,SIKAP KEUANGAN DAN KEPRIBADIAN TERHADAP PERILAKU MANAJEMEN KEUANGAN PEGAWAI NEGERI SIPIL DI KABUPATEN SUMBAWA
Serli Oktapiani, Muhammad Al Alaq Taqarrub
279-283
PDF (Bahasa Indonesia)
MENGGALI MOTIV EKONOMI DAN PRIORITAS PENDIDIKAN STUDI PADA JOKI CILIK SUMBAWA
Studi Joki Cilik Sumbawa
Rudi Masniadi, Azmi Muhammad Ulul Azmi Harahap
284-290
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH KOMPETENSI APARATUR DESA, SISTEM KEUANGAN DESA DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PEMERINTAH TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN DANA DESA
Kompetensi Aparatur Desa; Sistem Keuangan Desa; Sistem Pengendalian Internal Pemerintah; Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa.
Reza Muhammad Rizqy, MUHAMMAD WAHYU MIFTAH JUANDI
291-300
PDF (Bahasa Indonesia)
AKUNTABILITAS PENGELOLAAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DI DESA SEMPE KECAMATAN MOYO HULU KABUPATEN SUMBAWA
Sudrajat Martadinata, Nanda Lara Safitri
301-308
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH PENDAPATAN, LITERASI KEUANGAN, KUALITAS PELAYANAN DAN PROSEDUR PEMBIAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGAMBIL PEMBIAYAAN PADA PNM MEKAAR SYARIAH MOYOHILIR MOYOHULU
Eka Ardiansyah
309-316
PDF (Bahasa Indonesia)
FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PADA PRODUK PT. PEGADAIAN CABANG SUMBAWA BESAR
Pannylia Batarizky, Fitria Permatacita
317-326
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH EVENT MARKETING, INFLUENCER, DAN NILAI KONSUMSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VIRTUAL MOBILE LEGENDS
fendy maradita
327-335
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH KUALITAS LAYANAN,KEMUDAHAN TRANSAKSI DAN FITUR PRODUK BSI MOBILE TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA
Abstrak,Pendahuluan,Metodologi,Hasil dan Pembahasan, Daftar Pustaka
Putri Wardaningsih, Abdul Salam
336-344
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH LITERASI KEUANGAN, FINANCIAL ATTITUDE, DAN FINANCIAL BEHAVIOR TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG MAHASISWA
Ramdhany Efendy, Serli Oktapiani
345-354
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, MORALITAS DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN FRAUD DALAM PENGELOLAAN KEUANGAN DESA
Pencegahan Fraud
Ririn Triani Ramlah, Tomy Dwi Cahyono
355-364
PDF (Bahasa Indonesia)
ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN MENGGUNAKAN KONSEP 4P (PRODUK, HARGA, LOKASI, DAN PROMOSI) PADA PRODUK MIESO (MIE INSTAN SEHAT JAGUNG)
fendy maradita
365-374
PDF (Bahasa Indonesia)
DAMPAK LITERASI KEUANGAN, INKLUSI KEUANGAN DAN TEKNOLOGI KEUANGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN UMKM DI KABUPATEN SUMBAWA
Literasi keuangan, inklusi keuangan, teknologi keuangan terhadap kinerja keuangan
Rosma Abir Sumvina, Muhammad Nur Fietroh
375-384
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH LIFESTYLE, PRICE DISCOUNT, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA SHOPEE
Selis Tiyaningsih -, Hanifa Sri Nuryani
385-393
PDF (Bahasa Indonesia)
DOMPET DIGITAL DANA : KEPUASAN PENGGUNA MELALUI PERAN KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN KEAMANAN
Pengaruh kualitas layanan, persepsi kemudahan dan keamanan terhadap kepuasan pengguna dompet digital DANA (studi pada mahasiwa Universitas Teknologi Sumbawa
Silvia Ummu Bilqis, Muhammad Nur Fietroh
394-397
PDF (Bahasa Indonesia)
SISTEM BAGI HASIL NELAYAN DAN PEMILIK BAGANG DESA LABUHAN IJUK BERDASARKAN PERSPEKTIF AKAD MUDHARABAH
Siti Rahmawati
398-405
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE, CUSTOMER TRUST, DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PENGGUNA PRODUK SKINCARE SCARLETT DI KECAMATAN SUMBAWA
Sofiyyah Aziizah Sofiyyah, Muhammad Nur Fietroh
406-415
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PERILAKU KEUANGAN DAN PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN BERINVESTASI
PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PERILAKU KEUANGAN DAN PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN BERINVESTASI
Suci Dwita Syurgani, Serli Oktapiani
416-422
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH TINGKAT PENGANGGURAN TERBUKA, PDRB DAN JUMLAH PENDUDUK MISKIN TERHADAP IPM DI PROVINSI NTB TAHUN 2018-2022
Surya Aqidah, Edi Irawan
423-431
PDF (Bahasa Indonesia)
ANALISIS PENERAPAN ALOKASI DANA DESA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMBANGUNAN DESA
ADD, Penerapan ADD, Pembangunan desa
Surya Yudianto Hariyanto, Reza Muhammad Rizqy
432-438
PDF (Bahasa Indonesia)
ANALISIS INOVASI PRODUK DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PRODUK MIE INSTAN SEHAT JAGUNG (MIESO)
fendy maradita
439-446
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH KOMPETENSI SDM DAN PEMANFAATAN TI SERTA PERAN AUDIT INTERNAL TERHADAP KUALITAS LKPD
Competence of Human Resource, Utilization of infomation Technology, role of Internal Audit, Quality of Local Government Financial Statements
Tiara Fitri Ramdani Haru Marta, Reza Muhammad Rizqy
447-452
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI DAN PARTISIPASI MASYARAKAT TERHADAP PENGELOLAAAN KEUANGAN DESA
febriana vina, Tomy Dwi Cahyono
453-462
PDF (Bahasa Indonesia)
ANALISIS PENGARUH PDRB, IPM, DAN PENGANGGURAN TERBUKA DALAM MEMENGARUHI KEMISKINAN DI PROVINSI NTB TAHUN (2018-2022)
Ekonomi Pembangunan, WANDY
463-472
PDF (Bahasa Indonesia)
PERAN FLASH SALE, KUALITAS PRODUK DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE
PERAN FLASH SALE, KUALITAS PRODUK DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE
Nova Adhitya Ananda
473-481
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN
Wira Reskita 1 Ekonomi Dan Bisnis, Manajemen, Universitas Teknologi Sumbawa, Indonesia Serli Oktapiani S.E,.MM. E-mail: wirariskita2303@gmail.com / serli.oktapiani@uts.ac.id
Wira Adit, Serli Oktapiani
482-488
PDF (Bahasa Indonesia)
ANALISIS NILAI TAMBAH PADA PRODUK MIESO (MIE INSTAN SEHAT JAGUNG)
fendy maradita
489-498
PDF (Bahasa Indonesia)
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PAD PROVINSI NTB TAHUN 2018-2022
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi PDB Provinsi NTB 2018-2022
Yadi Putra, Diah Anggeraini Hasri
499-508
PDF (Bahasa Indonesia)
PERILAKU PEMBELIAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS PADA PLATFORM SHOPEE
PERILAKU PEMBELIAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS PADA PLATFORM SHOPEE
Nova Adhitya Ananda
509-518
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH MODAL, BIAYA PRODUKSI DAN HARGA JUAL TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN PETANI DI DESA NGERU MOYO HILIR
Arya Zulfikar Akbar -
519-523
PDF (Bahasa Indonesia)
STRATEGI PEMASARAN SKINCARE DIERA DIGITAL PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
Yuli Anti, Abdul Salam
524-527
PDF (Bahasa Indonesia)
ANALISIS PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI DENGAN METODE ABC SEBAGAI DASAR PENETAPAN HARGA JUAL PADA UD.WINDA MEUBEL
Activity Based Costing; Cost Plus Pricing; Harga Jual; Harga Pokok Produksi
Yuyun Febrianty, Ahmad Jibrail
528-537
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH CITA RASA, KUALITAS PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA MIKRO BAKSO EMAK SETELUK
sukma sisi, Hartini
538-546
PDF (Bahasa Indonesia)
ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI ULANG DI TOKO SERBA 35.000 CABANG SUMBAWA KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA
1. title 2. Abstract 3. Introduction 4. Methodology 5. Results and Discussion 6. Conclusion 7. Bibliography
Tri Hadija, Abdul Salam
547-551
PDF (Bahasa Indonesia)
Loading...
Tools
Reference