PENGARUH KUALITAS LAYANAN,KEMUDAHAN TRANSAKSI DAN FITUR PRODUK BSI MOBILE TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA
Abstrak,Pendahuluan,Metodologi,Hasil dan Pembahasan, Daftar Pustaka
Keywords:
Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kemudahan Transaksi, Fitur Produk, Kepuasan NasabahAbstract
ABSTRAK
PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk adalah bank syariah terbesar di Indonesia, setelah dilakukan merger atau penggabungan dari anak usaha BUMN yakni PT Bank BRI Syariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank Negara Indonesia Syariah. PT Bank Syariah Indonesia resmi beroperasi dari tanggal 1 Februari 2021 (Madani, Mohammad Amin;, 2021). Sebagai salah satu bank yang juga menyediakan layanan mobile banking yang berada dalam industri perbankan, BSI juga memiliki layanan Mobile banking yaitu BSI Mobile. Emiten Bank Syariah Indonesia atau BSI mencatat transaksi mobile banking mengalami pertumbuhan sebesar 97,4% secara tahunan pada periode Juli tahun 2021 atau mencapai sebanyak 46,4 juta transaksi. Pada tanggal 17 Agustus 2021 jumlah pengguna mobile banking BSI melebihi 2,7 juta pengguna, meningkat 79,4 % sejak awal tahun 2021 secara Yoy (Syahrizal Sidik, 2021). Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui pendekatan asosiatif. Teknik analisis yang digunakan didalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda yang dapat diolah melalui program SPSS, dengan tujuan untuk menguji pengaruh variabel Independen terhadap variabel Dependen. Teknik analisis ini digunakan oleh penelitian karena untuk menguji pengaruh Kualitas Layanan, Kemudahan Transaksi dan Fitur Produk BSI Mobile terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Syarih Indonesia di KCP Sumbawa Diponegoro.
Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kemudahan Transaksi, Fitur Produk, Kepuasan Nasabah