PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE, CUSTOMER TRUST, DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PENGGUNA PRODUK SKINCARE SCARLETT DI KECAMATAN SUMBAWA
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Customer experience, Customer trust dan Customer satisfaction terhadap Repurchase intention. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini menggunakan Non probability Sampling dengan metode purposive sampling. Non probability sampling merupakan teknik pengambilan sampel dengan tidak memberi peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Metode purposive sampling adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu artinya penentuan sampel ditentukan berdasarkan pertimbangan atau karakteristik tertentu sesuai dengan kebutuhan penelitian. Sampel penelitian berjumlah 100 responden masyarakat Kabupaten Sumbawa. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa customer experience tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention, customer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, dan customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention.
ABSTRACT
The study aims to test the impact of customer experience, customer trust, and customer satisfaction on repurchase intentions. Non-probability sampling is a sample-taking technique that does not give any element or member of the population an equal chance or opportunity to be selected as a sample. The sample consisted of 100 respondents from the Sumbawa district community. The analytical tool used in this study is double-linear regression. The results of this study showed that customer experience was not significant to repurchase intention, customer trust had a positive and significant influence on repurchase intention, and customer satisfaction had a negative and significant effect on repurchase intention.
Keywords: customer experience, customer trust, and customer satisfaction