PENGARUH AKTUALISASI DIRI, MULUT KE MULUT, CITRA MEREK, DAN VARIAN RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MIXUE DI KECAMATAN SUMBAWA
Keywords:
Self Actualization, Word of Mouth, Brand Image, Varian Rasa, Keputusan PembelianAbstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel Aktualisasi Diri, Mulut Ke Mulut, Citra Merek, dan Varian Rasa terhadap Keputusan Pembelian pada Mixue di Kecamatan Sumbawa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif dan mengadopsi teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Sampel penelitian melibatkan 100 responden, dipilih menggunakan rumus Paul Leedy dan metode Non Probability Sampling dengan pendekatan Purposive Sampling. Analisis data dilakukan menggunakan aplikasi Statistical Program for Social Science (SPSS) versi 25. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Aktualisasi Diri, Mulut ke Mulut, Citra Merek, dan Varian Rasa secara positif dan signifikan mempengaruhi Keputusan Pembelian pada Mixue di Kecamatan Sumbawa.
Kata kunci; Aktualisasi Diri, Mulut Ke Mulut, Citra Merek, Varian Rasa, Keputusan Pembelian