PENTINGNYA GRATIS ONGKIR, ONLINE CUSTOMER RATING DAN CASH ON DELIVERY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO SCARLETT WHITENING OFFICIAL SHOP DI SHOPEE
Pengaruh gratis ongkir, online customer rating dan sistem pembayaran cash on delivery terhadap keputusan pembelian pada toko scarlet whitening official shop pada marketplace shopee
Keywords:
Gratis Ongkir, Online Customer Rating, Cash on Delivery, Keputusan PembelianAbstract
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh gratis ongkir, online customer rating dan cash on delivery terhadap keputusan pembelian pada toko scarlett whitening official shop pada marketplace shopee dikalangan mahasiswa universitas teknologi sumbawa secara parsial. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif.. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa universitas teknologi sumbawa yang pernah melakukan pembelian pada toko scarlett whitening official shop dengan pertimbangan gratis ongkir, online customer rating dan sistem pembayaran cash on delivery, dengan jumlah sampel 100 orang. Menggunakan rumus Paul Leddy dan metode Non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan SPSS versi 25. Berdasarkan hasil uji t gratis ongkir tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, online customer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan sistem pembayaran cash on delivery berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Gratis Ongkir, Online Costumer Rating, COD, Keputusan Pembelian