PENTINGNYA GRATIS ONGKIR, ONLINE CUSTOMER RATING DAN CASH ON DELIVERY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO SCARLETT WHITENING OFFICIAL SHOP DI SHOPEE

Pengaruh gratis ongkir, online customer rating dan sistem pembayaran cash on delivery terhadap keputusan pembelian pada toko scarlet whitening official shop pada marketplace shopee

Authors

  • Herni Nur Aziza Universitas Teknologi Sumbawa
  • Serli Oktapiani Universitas Teknologi Sumbawa

Keywords:

Gratis Ongkir, Online Customer Rating, Cash on Delivery, Keputusan Pembelian

Abstract

ABSTRAK

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh gratis ongkir, online customer rating dan cash on delivery terhadap keputusan pembelian pada toko scarlett whitening official shop pada marketplace shopee dikalangan mahasiswa universitas teknologi sumbawa secara parsial. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif.. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa universitas teknologi sumbawa yang pernah melakukan pembelian pada toko scarlett whitening official shop dengan pertimbangan gratis ongkir, online customer rating dan sistem pembayaran cash on delivery, dengan jumlah sampel 100 orang. Menggunakan rumus Paul Leddy dan metode Non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan SPSS versi 25. Berdasarkan hasil uji t gratis ongkir tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, online customer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan sistem pembayaran cash on delivery berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci : Gratis Ongkir, Online Costumer Rating, COD, Keputusan Pembelian

Published

2024-01-23

How to Cite

Nur Aziza, H., & Serli Oktapiani. (2024). PENTINGNYA GRATIS ONGKIR, ONLINE CUSTOMER RATING DAN CASH ON DELIVERY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO SCARLETT WHITENING OFFICIAL SHOP DI SHOPEE: Pengaruh gratis ongkir, online customer rating dan sistem pembayaran cash on delivery terhadap keputusan pembelian pada toko scarlet whitening official shop pada marketplace shopee. Proceeding Of Student Conference, 2(5), 164–167. Retrieved from http://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/1121
Loading...