PENGARUH BRAND AWARENESS, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK KOSMETIK WARDAH PADA GENERASI Z TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness, Promosi, dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian pada online marketplace shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 100 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa berdasarkan rumus paul leedy dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling jenis purposive sampling. Pengolahan data primer menggunakan statistical package for social science (SPSS) dengan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini diperoleh (1) Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Berbelanja Online di marketplace shopee produk kosmetik Wardah pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa.
Kata Kunci : Brand Awareness, Promosi, Kualitas Produk Dan Keputusan Pembelian