PERAN KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK POINT COFFEE INDOMARET SUMBAWA

Penulis

  • Nova Adhitya Ananda Sumbawa University of Technology, Indonesia

Abstrak

ABSTRAK

 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji peran kualitas produk, harga, promosi, dan citra merek yang berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk Point Coffee Indomaret Sumbawa. Penelitian ini dilakukan melalui metode penelitian kuantitatif asosiatif, dan data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Data Primer, yang dikumpulkan secara langsung dari objek yang diteliti, adalah jenis data yang digunakan. Uji Validitas, Reliabilitas, T, Koefisien Korelasi, dan Regresi Linier Berganda digunakan untuk mengevaluasi tanggapan konsumen terhadap pertanyaan dan hipotesanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga dan citra merek tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk Point Coffee Indomaret Sumbawa. Sebaliknya, variabel kualitas produk dan promosi secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk Point Coffee Indomaret Sumbawa.

Kata kunci; Kualitas Produk; Harga; Promosi; Citra Merek; Keputusan Pembelian.

 

Unduhan

Diterbitkan

2024-01-23

Cara Mengutip

Adhitya Ananda, N. (2024). PERAN KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK POINT COFFEE INDOMARET SUMBAWA. Student Conference, 2(5), 19–27. Diambil dari http://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/987
Loading...