THE INFLUENCE OF EASY TRANSACTIONS, SECURITY OF TRANSACTIONS, LIFESTYLE ON IMPULSIVE BUYING BEHAVIOR (CASE STUDY OF SHOPEE PAYLATER USERS IN SUMBAWA DISTRICT)

The Influence of Ease of Transaction, Transaction security, Hedonic Lifestyle on Impulse Buying Behavior

Penulis

  • Tomy Tomy Dwi Cahyono Universitas Teknologi Sumbawa

Abstrak

Internet yang berkembang pesat mempunyai dampak besar pada banyak aspek kehidupan kita. Internet memfasilitasi interaksi, komunikasi, dan perdagangan dengan cara yang efisien, ekonomis, dan cepat, memungkinkan orang untuk menghubungi dan melakukan bisnis dengan orang lain di seluruh dunia. Tujuan: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemudahan pemrosesan, keamanan transaksi, dan gaya hidup hedonis terhadap perilaku pembelian impulsif (studi kasus pengguna Shopee PayLater). Metode: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan menggunakan teknik convenience sampling. Hasil dan Kesimpulan : Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahan bertransaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif pengguna Shopee PayLater, dan keamanan bertransaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif pengguna Shopee PayLater. Dan gaya hidup hedonis mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif pengguna Shopee PayLater. Faktor-faktor ini memberikan kerangka konseptual untuk pembelian impulsif dalam belanja online, dan kemudahan bertransaksi, keamanan bertransaksi, dan gaya hidup hedonis dapat terus meningkatkan pembelian impulsive.

Kata Kunci; Kemudahan transaksi; Keamanan Transaksi; Gaya hidup hedonis; Perilaku impulsive buying

Unduhan

Diterbitkan

2024-01-23

Cara Mengutip

Tomy Dwi Cahyono, T. (2024). THE INFLUENCE OF EASY TRANSACTIONS, SECURITY OF TRANSACTIONS, LIFESTYLE ON IMPULSIVE BUYING BEHAVIOR (CASE STUDY OF SHOPEE PAYLATER USERS IN SUMBAWA DISTRICT): The Influence of Ease of Transaction, Transaction security, Hedonic Lifestyle on Impulse Buying Behavior. Student Conference, 2(5), 241–250. Diambil dari http://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/950
Loading...