PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) DIKECAMATAN LOPOK)
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) DIKECAMATAN LOPOK)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek Semongkat. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah kualitas produk, harga dam promosi sebagai variabel independent, serta keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jumlah sempel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Dengan pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Adapun metode pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunkan Teknik Analisis Regresi Berganda dengan menggunakan alat analisis sofwere SPSS versi 26. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukan bahwa kualitas Produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebasar 3,628 > 1,9872 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebasar 4,662 > 1,9872 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Kemudian promosi (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebasar 7,072 > 1,9872 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi,Keputusan Pembelian.