PERAN FLASH SALE, KUALITAS PRODUK DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE

PERAN FLASH SALE, KUALITAS PRODUK DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE

Penulis

  • Nova Adhitya Ananda Sumbawa University of Technology, Indonesia

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran flash sale, kualitas produk dan online costumer review terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dengan menjelaskan data yang sudah diperoleh dari kuesioner dan dianalisis kemudian ditarik kesimpulannya. Penelitian ini menggunakan jenis data primer dengan sampel yang berjumlah 170 dan metode yang digunakan untuk melakukan penarikan sampel yaitu menggunakan proportional random sampling. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa flash sale menarik karena kemudahan dan kesesuaian barang sehingga dijadikan rekomendasi kepada orang lain, kemudian kualitas produk menarik karena memberikan kepuasan dalam penggunaan dan online costumer review menarik karena memberikan perspektif dari pengalaman nyata konsumen dan menawarkan informasi yang lebih akurat.

Kata Kunci : Flash sale, kualitas produk,online costumer review dan keputusan pembelian

Unduhan

Diterbitkan

2024-01-23

Cara Mengutip

Adhitya Ananda, N. (2024). PERAN FLASH SALE, KUALITAS PRODUK DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE: PERAN FLASH SALE, KUALITAS PRODUK DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE. Student Conference, 2(5), 473–481. Diambil dari https://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/978
Loading...