PERILAKU PEMBELIAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS PADA PLATFORM SHOPEE

PERILAKU PEMBELIAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS PADA PLATFORM SHOPEE

Penulis

  • Nova Adhitya Ananda Sumbawa University of Technology, Indonesia

Abstrak

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pendekatan ini bertujuan untuk menguraikan dan menjelaskan secara rinci permasalahan yang akan diselidiki, berdasarkan data yang telah dikumpulkan sebelumnya melalui laporan penelitian dalam bentuk kuesioner. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner tertutup, di mana responden hanya memilih alternatif jawaban yang sesuai dengan opini atau preferensi mereka. Analisis data dilakukan dengan metode deskriptif, menjelaskan data yang terkumpul melalui kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa faktor menarik dalam affiliate marketing. Selain keunikan produk yang ditawarkan, metode ini juga mempermudah konsumen dalam menemukan produk yang mereka butuhkan. Cashback juga dinilai menarik karena memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menghemat uang dan mendapatkan kembali sebagian dari pengeluaran mereka. Flash sale juga menarik karena kemudahannya dan manfaat yang didapat, sehingga menjadi rekomendasi bagi orang lain. Gratis ongkir juga dinilai menarik karena membantu konsumen mengurangi beban biaya pengiriman produk.

Kata Kunci      : Affiliate marketing, cashback, flashsale dan gratis ongkir dan Keputusan pembelian

Unduhan

Diterbitkan

2024-01-23

Cara Mengutip

Adhitya Ananda, N. (2024). PERILAKU PEMBELIAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS PADA PLATFORM SHOPEE: PERILAKU PEMBELIAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS PADA PLATFORM SHOPEE. Student Conference, 2(5), 509–518. Diambil dari https://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/974
Loading...