DAMPAK VIRAL MARKETING, ONLINE CONSUMER REVIEW, HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAZADA
Abstrak
Penelitian ini bertujuan menganalisis dampak viral marketing, online consumer review dan harga
terhadap keputusan pembelian di Lazada. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dengan
pendekatan asosiatif. Teknik analisi data dalam penelitian ini mengunaan analisi linier berganda dan alat
analisi yang digunakan adalah aplikasi Statistikal Program for Social Science(SPSS) 26 for windows.
Penelitian ini mengunakan data primer dan kuantitatif, dengan populasi mahasiswa Universitas
Teknologi Sumbawa yang mengunakan marketplace Lazada. Penentuan sampel dalam penelitian ini
mengunakan rumus Paul Leedy dan dapatkan berjumlah 100 sampel. Metode penarikan sampel diperoleh
melalui teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dalam
penelitian ini melalui penyebaran kuesioner berbentuk google form secara online. Temuan penelitian
menunjukkan bahwa viral marketing, online consumer review, dan harga secara positif dan signifikan
mempengaruhi keputusan pembelian pada marketplace Lazada.