ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DI KANTOR KECAMATAN SUMBAWA TAHUN 2022

Penulis

  • Aldi Apriansyah
  • Resha Arya Nanda Universitas Teknologi Sumbawa

Kata Kunci:

Faktor, Kualitas, Pelayanan, Sistem Informasi

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiama kualitas pelayanan dan faktor yang mempengearuhi kualitas pelayanan di Kantor Kecamatan Sumbawa dari segi internal maupun ekternalnya. Penelitian menggunakan metode kualitatif, dengan menggunakan sampel pegawai dan masyarakat. Teknik pengumpulan data dan informasi dengan melakukan wawancara langsung, observasi, dokumentasi, dan analisis data. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa kualitas pelayanan di Kantor Kecamatan Sumbawa sudah cukup baik dalam melayani masyarakat walaupun terkendala dalam  pelayanan informasi berbasis online atau web. Sedangkan faktor yang mempengaruhi pelayanan yaitu, sistem informasi, sumber daya manusia, sarana dan prasarana, serta regulasi atau kebijakan pemerintahan.

Dalam penelitian ini juga mendata tentang fasilitas yang ada di Kantor Kecamatan Sumbawa yang mampu mendudkung jalannya pelayanan yang berkualitas bagi para masyarakat umum ataupun yang menyadang status disabilitas dapat dilayani dengan baik dan nyaman.

Diterbitkan

2024-01-22

Cara Mengutip

Apriansyah, A., & Nanda, R. A. (2024). ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DI KANTOR KECAMATAN SUMBAWA TAHUN 2022 . Student Conference, 2(6), 206–221. Diambil dari https://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/1277
Loading...