PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING, CELEBRITY ENDORSER, DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMEBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI INSTAGRAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa)

STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA

Penulis

  • Abdul Salam Universitas Teknologi Sumbawa

Kata Kunci:

Marketing through social media; celebrity endorsements; customer confidence; buying choices

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dampak Pemasaran Media Sosial, Endorser Selebriti, dan Kepercayaan Pelanggan pada keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 100 responden yang dipilih melalui metode purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda, uji t, dan koefisien determinasi (R2) menggunakan IBM SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Sosial Media Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening, (2) Celebrity Endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening, dan (3) Kepercayaan konsumen berdampak mempengaruhi keputusan pembelian secara positif dan signifikan produk Scarlett Whitening. Hasil temuan ini menyajikan suatu kerangka konseptual terkait faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian.

Unduhan

Diterbitkan

2024-01-23

Cara Mengutip

Salam, A. (2024). PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING, CELEBRITY ENDORSER, DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMEBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI INSTAGRAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa): STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA. Student Conference, 2(5), 93–102. Diambil dari https://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/1146
Loading...