FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PADA PRODUK PT. PEGADAIAN CABANG SUMBAWA BESAR

Penulis

  • Pannylia Batarizky UTS
  • Fitria Permatacita Universitas Teknologi Sumbawa

Kata Kunci:

Kualitas Pelayanan; Fasilitas; Kepuasan Mayarakat

Abstrak


ABSTRAK

Pegadaian memiliki peran krusial dalam mendorong perekonomian masyarakat Indonesia melalui akses ke kredit yang mudah. Pengetahuan masyarakat tentang keberadaan pegadaian saat ini sudah cukup baik. Karena, pegadaian terbilang sudah cukup lama dan kantor pun sudah lumayan banyak. PT. Pegadaian cabang sumbawa besar adalah pilihan untuk mendapatkan dana dan pembiayaan yang menawarkan berbagai produk pembiayaan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan dengan data primer dengan instumen kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah model structural equation modeling (SEM) berdasarkan hasil analisis di temukan bahwa kualitas layanan dan kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah, sementara nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya, Kualitas layanan, kualitas produk dan nilai pelanggan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat penggunaan ulang, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan ulang pada Produk PT. Pegadaian Cabang Sumbawa Besar.

Kata kunci;.Prtas Layanan; Kualitas Produk; Nilai Pelanggan; Kepuasan Nasabah

 

Unduhan

Diterbitkan

2024-01-23

Cara Mengutip

Batarizky, P., & Fitria Permatacita. (2024). FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PADA PRODUK PT. PEGADAIAN CABANG SUMBAWA BESAR. Student Conference, 2(5), 317–326. Diambil dari https://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/1143
Loading...