ANALISIS STANDAR PELAYANAN PUBLIK BIDANG KESEHATAN DIPUSKESMAS ALAS BARAT

Penulis

  • Leni Nurul kariyani Kariyani universitas teknologi sumbawa
  • Muhammad Nur Universitas Teknologi Sumbawa

Kata Kunci:

Anlisis, standar pelayanan, pelayanan publik, bidang kesehatan, puskesmas alas barat, ; Analisis, standar pelayanan, pelayanan publik, bidang kesehatan, puskesmas alas barat

Abstrak

ABSTRAK
Jurnal ini bertujuan untuk menganalisa standar pelayanan dipuskesmas alas barat. Hidup baik serta nyaman dalam
beraktivitas adalah sebuah keinginan sekaligus kemauan masing-masing. Kesehatan adalah aset untuk stabilitas
ekonomi dan sosial. Kualitas kesehatan yang baik dapat memperpanjang umur, juga menurunkan angka kematian
meningkatkan produktivitas. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan melakukan pengumpulan
data dengan wawancara, dokumentasi, dan observasi. Standar pelayanan dipuskesmas alas barat berjalan baik
dilihat dari 5 indikator yaitu Kehandalan, ketanggapan, keyakinan, empati, dan berwujud serta tidak adanya
hambatan yang berarti. Kata kunci; Anlisis, standar pelayanan, pelayanan publik, bidang kesehatan, puskesmas alas

Diterbitkan

2024-01-22

Cara Mengutip

Kariyani, L. N. kariyani, & Nur, M. (2024). ANALISIS STANDAR PELAYANAN PUBLIK BIDANG KESEHATAN DIPUSKESMAS ALAS BARAT. Student Conference, 2(6), 84–94. Diambil dari https://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/1139
Loading...