THE THE INFLUENCE OF LIFESTYLE, PRICE DISCOUNT, AND BRAND AMBASSADOR ON IMPULSE BUYING BEHAVIOR OF SHOPEE USERS (CASE STUDY OF STUDENTS OF THE FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS, SUMBAWA TECHNOLOGY UNIVERSITY)
Abstrak
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Lifestyle, Price Discount, Dan Brand Ambassador Terhadap Perilaku Impulse Buying Pada Pengguna Shopee (studi kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa). Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 100 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa berdasarkan rumus paul leedy dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling jenis purposive sampling. Pengolahan data primer menggunakan statistical package for social science (SPSS) dengan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini diperoleh LifeStyle berpengaruh positif dan signifikan maka H1 diterima, melalui hasil perhitungan diperoleh dimana t hitung 2,877 > dari t tabel 1,661 dan memiliki signifikan sebesar 0,005 < 0,05. Sehingga dapat dikatakan bahwa semakin menimbulkan Impulse Buying terhadap pengguna shopee, jadi dapat disimpulkan bahwa variabel LifeStyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impluse Buying pada pengguna shopee. Price Discount berpengaruh positif dan signifikan maka H2 diterima, melalui hasil perhitungan diperoleh dimana t hitung 3,348 > dari t tabel 1,661 dan memiliki signifikan sebesar 0,001 < 0,05. Dan dapat dikatakan bahwa dengan tingkat pemahaman Price Discount yang cukup baik, sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa Price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impluse Buying pada pengguna shopee. Brand Ambassador berepengaruh positif dan signifikan maka H3 diterima, melalui hasil perhitungan diperoleh dimana memiliki t hitung 3,486 > dari t tabel 1,661 dan memiliki signifikan sebesar 0,001 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impluse Buying pada pengguna shopee.
Kata Kunci ; Lifestyle, Price Discount, Brand Ambassador, Dan Impulse Buying.