STRATEGI PEMASARAN SKINCARE DI ERA DIGITAL: PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Instagram Distributor Skincare MS Glow Lempeh Kecamatan Sumbawa)

Penulis

  • Yuli Anti Universitas Teknologi Sumbawa
  • Abdul Salam Universitas Teknologi Sumbawa

Abstrak

Era globalisasi, masyarakat semakin sadar akan kemajuan teknologi khususnya di bidang telekomunikasi, sebelumnya komunikasi terbatas dalam ruang dan waktu. Berbagai jenis informasi di internet memudahkan masyarakat mendapatkan informasi melalui teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan dan Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian skincare ( Studi kasus pada instagram skincare distributor Ms Glow Lempeh Kecamatan Sumbawa) secara parsial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini data primer yang diperoleh dari kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat kecamatan sumbawa yang menggunakan Ms Glow dalam 6 bulan terakhir, dan memiliki akun instagram. Menggunakan teknik non-probability sampling dengan jenis purvosive sampling dengan jumlah sampel 100 orang. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan SPSS versi 26. Teknik analisis menggunakan teknik regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji t promosi, kualitas pelayanan dan daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare distribustor Ms Glow Lempeh Kecamatan Sumbawa secara parsial.

Unduhan

Diterbitkan

2024-01-23

Cara Mengutip

Anti, Y., & Abdul Salam. (2024). STRATEGI PEMASARAN SKINCARE DI ERA DIGITAL: PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Instagram Distributor Skincare MS Glow Lempeh Kecamatan Sumbawa). Student Conference, 2(5), 524–527. Diambil dari https://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/1118
Loading...