Dompet Digital DANA : Kepuasan Pengguna melalui Peran Kualitas Layanan, Persepsi Kemudahan, dan Keamanan.
Pengaruh kualitas layanan, persepsi kemudahan dan keamanan terhadap kepuasan pengguna dompet digital DANA (studi pada mahasiwa Universitas Teknologi Sumbawa
Kata Kunci:
kualitas layanan, persepsi kemudahan, keamanan, kepuasan penggunaAbstrak
ABSTRAK
DANA merupakan platform pembayaran digital yang memudahkan pengguna melakukan berbagai transaksi keuangan, termasuk pembayaran tagihan, pembelian pulsa, transfer uang, dan pembayaran di beberapa toko offline atau toko online yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kalitas Layanan, Persepsi Kemudahan dan Keamanan Terhadap Kepuasan Pengguna Dompet Digital E-wallet DANA (Studi Pada Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling dan didapatkan berjumlah 100 sampel penelitian. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan alat analisis yang digunakan adalah aplikasi program Statistical Program for Social Science (SPSS) 25 for Windows. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Layanan, Persepsi Kemudahan dan Keamanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengguna Dompet Digital E-wallet DANA pada Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa.
Kata kunci; Kualitas Layanan ; Persepsi Kemudahan ; Keamanan ; Kepuasan Pengguna