The Effect of Price Discount, Bonus Pack, and In-Store Display on Impulse Buying in Modern Retail Store Customers (Case Study on Indomaret Sumbawa City Customers).
The Effect Of Price Discount, Bonus Pack, and In-Store Display On Impulse Buying in Modern Retail Store
Kata Kunci:
price dscount, bonus pack, in-store display, indomaretAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Price Discount, Bonus Pack, Dan In-Store Display Terhadap Impulse buying Pada Pelanggan Toko Retail Modern Indomaret. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini menggunakan Non probability Sampling dengan metode purposive sampling. Non probability sampling merupakan teknik pengambilan sampel dengan tidak memberi peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Metode purposive sampling adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu artinya penentuan sampel ditentukan berdasarkan pertimbangan atau karakteristik tertentu sesuai dengan kebutuhan penelitian. Sampel penelitian berjumlah 100 responden Pelanggan Indomaret Kota Sumbawa. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa price discount berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, bonus pack berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, dan in-store display berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying.
Kata kunci : Price Discount, Bonus Pack, Dan In-Store Display