ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS SWOT

STUDI KASUS SMART HOME JAMUR TIRAM

Authors

  • Armelia Puspitasari Armelia Puspitasari Mahasiswi
  • Hartini Universitas Teknologi Sumbawa

Abstract

ABSTRAK

 

Pentingnya suatu proses dari pemasaran tersebut dalam menentukan bagaimana jalan kesuksesan suatu usaha, salah satu UMKM yang dibuat oleh anak muda bangsa dari mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa Kota Sumbawa yang memproduksi produk smart home jamur tiram katagori manufaktur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk smart home jamur tiram dengan menggunakan analisis SWOT. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan deskriptif  kualitatif atau pendekatan kualitatif.  Dalam penelitian ini metode pengumpulan data diantaranya ada observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisi data yang digunakan dalam  penelitian ini adalah menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil analisis pada diagram tersebut usaha smart home jamur tiram ini berada pada kuadrand 1, yang artinya cara terbaik untuk meningkatkan penjualan produk yaitu dengan menentukan strategi yang agresif. Hal ini dapat menempatkan posisi bisnis pada fase yang berfokus dalam garis horizontal yaitu pada peningkatkan kekuatan dalam memanfaatkan peluang dengan melindungi kelemahan dari ancaman yang ada dalam bisnis agar bisnis yang dijalankan nantinya akan menjadi bisnis yang mampu bersaing dengan kompetitor lainnya

Kata kunci; Strategi Pemasaran, Analisis SWOT Dan Smart Home Jamur Tiram.

Published

2024-01-23

How to Cite

Armelia Puspitasari, A. P., & Hartini. (2024). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS SWOT : STUDI KASUS SMART HOME JAMUR TIRAM. Proceeding Of Student Conference, 2(5), 45–54. Retrieved from https://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/1177
Loading...