PENGARUH PEMASARAN MEDIA, SELEBRITI PEMASARAN, DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI INSTAGRAM

STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA

Authors

  • Abdul Salam Universitas Teknologi Sumbawa

Keywords:

Marketing through social media; celebrity endorsements; customer confidence; buying choices

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dampak Pemasaran Media Sosial, Endorser Selebriti, dan Kepercayaan Pelanggan pada keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 100 responden yang dipilih melalui metode purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda, uji t, dan koefisien determinasi (R2) menggunakan IBM SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Sosial Media Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening, (2) Celebrity Endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening, dan (3) Kepercayaan konsumen berdampak mempengaruhi keputusan pembelian secara positif dan signifikan produk Scarlett Whitening. Hasil temuan ini menyajikan suatu kerangka konseptual terkait faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian.

Kata Kunci : Celebrity Endorser; Kepercayaan Pelanggan; Keputusan Pembelian; Sosial Media Marketing.

Published

2024-01-23

How to Cite

Salam, A. (2024). PENGARUH PEMASARAN MEDIA, SELEBRITI PEMASARAN, DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI INSTAGRAM : STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA. Proceeding Of Student Conference, 2(5), 93–102. Retrieved from https://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/1146
Loading...