PENGARUH PRICE DISCOUNT, BONUS PACK, DAN IN-STORE DISPLAY TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PELANGGAN TOKO RETAIL MODERN

STUDI KASUS PADA PELANGGAN INDOMARET KOTA SUMBAWA

Authors

  • Fadillah Eka Meilany Universitas Teknologi Sumbawa
  • Muhammad Nur Fietroh Universitas Teknologi Sumbawa

Keywords:

price dscount, bonus pack, in-store display, indomaret

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Price discount, Bonus Pack, Dan In-Store Display Terhadap Impulse buying Pada Pelanggan Toko Retail Modern Indomaret. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini menggunakan Non probability Sampling dengan metode purposive sampling. Non probability sampling merupakan teknik pengambilan sampel dengan tidak memberi peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Metode purposive sampling adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu artinya penentuan sampel ditentukan berdasarkan pertimbangan atau karakteristik tertentu sesuai dengan kebutuhan penelitian. Sampel penelitian berjumlah 100 responden Pelanggan Indomaret Kota Sumbawa. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa price discount berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, bonus pack berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, dan in-store display berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying.

Kata kunci:  Price discount, bonus pack, in-store display, dan indomaret

Published

2024-01-23

How to Cite

Meilany, F. E., & Muhammad Nur Fietroh. (2024). PENGARUH PRICE DISCOUNT, BONUS PACK, DAN IN-STORE DISPLAY TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PELANGGAN TOKO RETAIL MODERN: STUDI KASUS PADA PELANGGAN INDOMARET KOTA SUMBAWA. Proceeding Of Student Conference, 2(5), 144–153. Retrieved from https://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/1073
Loading...