ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA MIE INSTAN SEHAT JAGUNG (MIESO)

Authors

  • fendy maradita Universitas Teknologi Sumbawa

Keywords:

Marketing, Communication, Management, Mieso

Abstract

ABSTRAK

 

Manajemen komunikasi pemasaran adalah perencanaan komunikasi yang diterapkan untuk mempersuasi pasar sasaran yang spesifik. Menurut website di Studi ilmu, digital marketing adalah semua Upaya atau kegiatan pemasaran yang dilakukan produsen menggunakan perangkat elektronik atau internet dan dipadukan dengan berbagai strategi pemasaran serta berbagai platform media digital yang memudahkan konsumen atau pelanggan untuk saling berkomunikasi secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang efektif untuk memasarkan mie instan sehat dari jagung. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan studi pendekatan deskriptif. penelitian ini adalah observasi langsung, wawancara informan( owner MIESO), analisis konten.dan dokumentasi. Hasil temuan peneliti adalah strategi komunikasi MIESO terdapat unsur: penentuan target pasar, value proposition, saluran distribusi, promosi, pengukuran kinerja, fleksibilitas, dan evaluasi. Selain itu strategi komunikasi MIESO menggunakan unsur-unsur IMC (Integrated Marketing Communication) yaitu advertising, personal selling, sales promotion, public relation, direct marketing dan event

Kata Kunci: Komunikasi;Manajemen;Mieso;Pemasaran.

Published

2024-01-23

How to Cite

maradita, fendy. (2024). ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA MIE INSTAN SEHAT JAGUNG (MIESO). Proceeding Of Student Conference, 2(5), 83–92. Retrieved from https://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/1051
Loading...