PENGARUH KEBUTUHAN SISWA DAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA TERHADAP SISWA SD NEGERI SEMONGKAT TAHUN PELAJARAN 2022 / 2024

Penulis

  • Dwi Ika Setyawati Universitas Teknologi Sumbawa
  • Muhammad Saleh Universitas Teknologi Sumbawa
  • Wawan Hermansyah Universitas Teknologi Sumbawa

Kata Kunci:

Pembelajaran Berdiferensiasi, Hasil Belajar, Kebutuhan Belajar Siswa

Abstrak

Dalam menghadapi tantangan globalisasi, Indonesia menghadapi persaingan sumber daya manusia yang kompetitif, di mana kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi faktor penentu. Salah satu inovasi yang diusulkan adalah pendekatan Pembelajaran Berdiferensiasi dalam mewujudkan konsep merdeka belajar. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri Semongkat Desa kelungkung Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu suatu metode penelitian yang bertujuan untuk menemukan pengetahuan dengan menggunakan data berupa angka sebagai alat untuk menemukan jawaban dari apa yang ingin diketahui. Pembelajaran berdiferensiasi dinilai telah mampu meningkatkan hasil belajar siswa.

Unduhan

Diterbitkan

2024-01-09

Cara Mengutip

Setyawati, D. I., Saleh, M., & Hermansyah, W. (2024). PENGARUH KEBUTUHAN SISWA DAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA TERHADAP SISWA SD NEGERI SEMONGKAT TAHUN PELAJARAN 2022 / 2024. Prosiding Seminar Nasional Manajemen Inovasi, 7(001, January), 336–342. Diambil dari https://conference.uts.ac.id/index.php/SEMAI/article/view/1295

Terbitan

Bagian

Seminar Nasional

Kategori

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

<< < 1 2 
Loading...