PENGARUH FINTECH PAYMENT, FINANCIAL LITERACY, LIFE STYLE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF BERBELANJA ONLINE

Penulis

  • Devy Valma Pratama Universitas Teknologi Sumbawa
  • Serli Oktapiani Universitas Teknologi Sumbawa

Kata Kunci:

Fintech Payment;Financial Literacy;Life Style;Perilaku Konsumtif

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Fintech Payment, Financial Literacy dan
Life Style terhadap Perilaku Konsumtif Berbelanja Online (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa). Jenis penelitian ini yaitu penelitian
kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 100 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Teknologi Sumbawa berdasarkan rumus Paul Leedy dengan teknik pengambilan
sampel menggunakan Non Probability Sampling jenis Purposive Sampling. Pengolahan data
primer menggunakan Statistical Package for Social Science (SPSS) dengan teknik analisis
data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini diperoleh : (1)
Fintech Payment berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Konsumtif, (2)
Financial Literacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Konsumtif, (3) Life
Style berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Konsumtif Berbelanja Online
Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa.

Unduhan

Diterbitkan

2023-08-07

Cara Mengutip

Devy Valma Pratama, & Oktapiani, S. (2023). PENGARUH FINTECH PAYMENT, FINANCIAL LITERACY, LIFE STYLE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF BERBELANJA ONLINE. Student Conference, 1(4), 410–421. Diambil dari http://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/720
Loading...