THE PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MINUMAN MEREK NARMADA (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA)

(STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA)

Penulis

  • Muhammad Iqbal Chaidar Universitas Teknologi Sumbawa
  • Hanifa Sri Nuryani Universitas Teknologi Sumbawa

Kata Kunci:

Kata kunci; brand image; kualitas produk; harga; minat beli.

Abstrak

Minat beli adalah keinginan atau kemauan yang muncul dalam diri seorang konsumen terhadap suatu produk sebagai akibat dari pengamatan dan pembelajaran konsumen terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel brand image, kualitas produk dan harga terhadap minat beli secara parsial maupun simultan. Manfaat penelitian ini bagi penulis adalah untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang pengaruh brand image, kualitas produk, dan harga terhadap minat beli, bagi perusahaan adalah sebagai aset Referensi dan juga informasi bagi usaha untuk meningkatkan minat pembelian melalui brand image, kualitas produk dan harga, dan untuk peneliti selanjutnya sebagai referensi atau masukan untuk penelitian lainnya. Hipotesis penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial ataupun simultan brand image, kualitas produk dan harga terhadap minat beli produk minuman merek Narmada. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan metode sampling yaitu non-probability sampling terhadap 100 responden yang diperoleh dari mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa. Sumber data yang peneliti kumpulkan dalam penelitian ini yaitu dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket (kuesioner). Data yang diperoleh selanjutnya diolah dengan program SPSS versi 17 melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji pengaruh parsial, uji pengaruh simultan dan koefisien determinasi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel brand image, kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli baik secara parsial maupun simultan. 

Kata kunci; brand image; kualitas produk; harga; minat beli.

Unduhan

Diterbitkan

2023-08-07

Cara Mengutip

Muhammad Iqbal Chaidar, & Hanifa Sri Nuryani. (2023). THE PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MINUMAN MEREK NARMADA (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA): (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA). Student Conference, 1(4), 278–289. Diambil dari http://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/708
Loading...