(KOMUNIKASI) KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN AYAM GEPREK DWI WEK

Penulis

  • Liyan Fitria Ulfa Liyan Universitas Teknologi Sumbawa

Kata Kunci:

Promotion Mix, UMKM, Chicken Geprek Dwi Wek

Abstrak

Ada banyak cara orang dalam berkomunikasi. Misalnya, komunikasi verbal langsung dan bentuk komunikasi nonverbal seperti simbol, gambar, teks gambar, dll. Secara umum, media desain komunikasi visual mencakup berbagai media cetak/digital cetak dan media elektronik/audiovisual. Salah satu media cetak adalah media desain poster. Dalam hal ini promosi melalui media desain poster sangat efektif dalam menyampaikan pesan, hal ini terbukti hampir diseluruh jalan dan terutama di perempatan dekat lampu lalu lintas, dipajang poster/billboard berukuran besar terutama saat orang berhenti di lampu merah selama beberapa menit. , tentu saja mereka dapat membaca informasi tersebut. promosi dan propaganda yang disampaikan melalui media poster. Dalam hal ini bukan tidak mungkin jika promosi pada hari ini cenderung lebih efektif lebih cepat diterima masyarakat umum. Dan ini menjadi salah satu cara yang sering dipakai oleh banyak pihak termasuk Komunikasi pemasaran Ayam Geprek Dwi Wek dalam meningkatkan penjualan.

            Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui proses komunikasi pemasaran yang digunakan Geprek Dwi Wek dalam peningkatan penjualan.  yang dibedah dengan teori Promotion Mix serta menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jangan waktu penelitian dari April-Mei 2023. Sumber penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder melalui Teknik wawancara, studi pustaka dan dokumentasi.

            Hasil penelitian Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kegiatan komunikasi pemasaran oleh Ayam Geprek Dwi Wek untuk meningkatkan penjualan oleh tim Ayam Geprek Dwi Wek memakai bentuk komunikasi pemasaran campuran dimana menurut Terence A., Shimp dalam Shalicha (2017)  dalam Komunikasi pemasaran terpadu (Promotional mix) merupakan gabungan dari berbagai jenis alat promosi yang dilakukan untuk mencapai tujuan yang maksimal seperti penggunaan media online untuk penyebaran secara masal dan penggunaan saluran media online pribadi seperti whatsapp untuk promosi, direct selling dan publikasi didalam proses komunikasi pemasaran tersebut

Diterbitkan

2023-08-08

Cara Mengutip

Liyan, L. F. U. (2023). (KOMUNIKASI) KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN AYAM GEPREK DWI WEK. Student Conference, 1(5), 144–160. Diambil dari http://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/664
Loading...