PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA PRODUK, PROMOSI PRODUK, LOKASI PRODUK, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAAN MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM)

Pengaruh Kualitas

Penulis

  • Rapni Universitas Teknologi Sumbawa
  • Eko Wijaya Universitas Teknologi Sumbawa

Kata Kunci:

CV. Mras Beton; Paving Block; Structural Equation Modeling (SEM)

Abstrak

Paving block merupkan salah satu sarana transportasi yang dibuat dengan komposisi campuran semen, pasir, dan air dengan atau tanpa bahan tambah pembuatan dengan metode mencampur semua bahan kemudia dicetak didalam cetakan paving block. Salah satu pabrik yang bergerak dibidang kontruksi pembuatan paving block yaitu CV.Maras Beton. Sehingga terjadinya penurunan omzet disetiap bulannya. Pada penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara yang mana mempunyai 100 responden sebagai sampel penelitian. Dengan tujuan untuk menganlisis apakah terdapat pengaruh terhadap kualitas produk, harga produk, promosi produk, lokasi, produk, terhadap keputusan pembeliaan dengan menggunakan metode SEM dengan software SMARTPLS versi 4. Berdasakan hasol SEM dengan melihat nilai T-statistiknya untuk semua variabel maka terdapat satu variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeliaan yaitu lokasi produk dengan nilai sebesar 2.672

Unduhan

Diterbitkan

2023-08-04

Cara Mengutip

Yepeikene, R., & Wijaya, E. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA PRODUK, PROMOSI PRODUK, LOKASI PRODUK, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAAN MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM): Pengaruh Kualitas . Student Conference, 1(2), 151–162. Diambil dari http://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/586
Loading...