The STRATEGI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL NADIRA JAYA SETIAWAN DALAM PERSOANL BRANDING MELALUI AKUN INSTAGRAM @nadirajase

Penulis

  • Siti Hapipah Universitas Teknologi Sumbawa
  • Ahmad Taubih Lalu Universitas Teknologi Sumbawa

Kata Kunci:

Media Sosial, Instagram, Personal Branding

Abstrak

Penelitian ini menjelaskan Strategi pengelolaan medai sosial yang dlakukan oleh akun instagram @nadirajase. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan teori The Circular Model OF SOME yaitu Share (berbagi), Optimize(optimz), Manage (mengelolaa), dan Engage (melibatkan).yang merupakan sebuah teori untuk mengelola akun instagram. Penelitian ini juga menggunakan metode kualitatif deskriptif,dengan teknik pengumpulan data dengan  observasi, dokumentasi, dan wawancara. Sedangkan penentuan informanpada penelitian ini ditentukan dengan teknik purpositive sampling dan teknik analisis datanya menggunakan teknik analisis data dari Creswell yaitu Reduksi data, Penyajian data, Mengelolah dan mempersiapkan data, Verifikas data

Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa, akun Instagram milik Nadira Jaya Setiawan di temukan beberapa hal yang dilakukan untuk menciptakan citra baik personl branding dikalangan followesnya. Dimana ada empat empat aspek yaitu (1)Share, subjek melakukan tiga aspek penting yaitu partipicale, connect, dan bulid truse. (2) Optimiz, subjek tidak maksimal optimal dalam take part in authentic Conversation.(3) Manage, Subjek melakukan media monitoring dan quick respons.(4) Engage, tidak selalu melibatkan influencer.

Diterbitkan

2023-08-04

Cara Mengutip

Hapipah, S., & Lalu, A. T. (2023). The STRATEGI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL NADIRA JAYA SETIAWAN DALAM PERSOANL BRANDING MELALUI AKUN INSTAGRAM @nadirajase. Student Conference, 1(5), 318–336. Diambil dari http://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/576
Loading...