PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI
PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI
Kata Kunci:
Personal branding, pemimpin perempuan, media sosial.Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kinerja Keuangan tergadap Nilai Perusahaan Dengan Menggunakan Corporate Social Responsibility dan Good Corporate Governance Sebagai Variabel Pemoderasi pada perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2022. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel penelitian berjumlah 15 perusahaan. Jenis data yakni data sekunder yang didapat dari laporan keuangan tahunan setiap perusahaan sampel. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Analisi data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, uji pemilihan model, uji hipotesis (uji t), uji koefesien determinasi, dan uji Moderated Regresion Analys, data diolah menggunakan Eviews 12. Adapun model yang terpilih adalah Random effect model, setelah melakukan uji chow, uji hausman, dan uji langrange multilier. Hasil dari penelitian ini menunjukkan kinerja keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, kemudian, Corporate social Responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan dan dapat mempengaruhi serta memperkuat hubungan antara kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan, kemudian Good Corporate Governance berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan tetapi tidak dapat mempengaruhi serta memperlemah hubungan antara kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan.