PERAN KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK POINT COFFEE INDOMARET SUMBAWA

Authors

  • Nova Adhitya Ananda Sumbawa University of Technology, Indonesia

Abstract

ABSTRAK

 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji peran kualitas produk, harga, promosi, dan citra merek yang berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk Point Coffee Indomaret Sumbawa. Penelitian ini dilakukan melalui metode penelitian kuantitatif asosiatif, dan data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Sampel terdiri dari 100 responden di kecamatan Sumbawa, dipilih menggunakan metode Accidental Sampling berdasarkan rumus Lemeshow didapatkan dari Data Primer, yang dikumpulkan secara langsung dari objek yang diteliti, adalah jenis data yang digunakan. Uji Validitas, Reliabilitas, T, Koefisien Korelasi, dan Regresi Linier Berganda digunakan untuk mengevaluasi tanggapan konsumen terhadap pertanyaan dan hipotesanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga dan citra merek tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk Point Coffee Indomaret Sumbawa. Sebaliknya, variabel kualitas produk dan promosi secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk Point Coffee Indomaret Sumbawa.

Kata kunci; Kualitas Produk; Harga; Promosi; Citra Merek; Keputusan Pembelian.

Published

2024-01-23

How to Cite

Adhitya Ananda, N. (2024). PERAN KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK POINT COFFEE INDOMARET SUMBAWA. Proceeding Of Student Conference, 2(5), 19–27. Retrieved from https://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/987
Loading...