PENGARUH FLASH SALE, DISKON, GRATIS ONGKIR DAN RATING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE

STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA

Authors

  • Ryan Suarantalla Suarantalla Universitas Teknologi Sumbawa

Keywords:

Kata Kunci: Flash Sale, Diskon, Gratis Ongkir, Rating, Minat Beli

Abstract

ABSTRAK

 

Internet yang berkembang pesat telah memberikan dampak signifikan diberbagai aspek kehhidupan kita. Internet memfaslilitasi interaksi, komunikasi, dan perdagangan dengan efisien, ekonomis dan cepat sehingga memungkinkan orang untuk terhubung dan bertransaksi dengan individu dari seluruh dunia. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah  Flash sale, Diskon, Gratis ongkir,dan Rating berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen (studi kasus pada Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa). Metode: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif.  Sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Pengolahan data menggunakan SPSS 26. Teknik analisis data mernggunakan Regresi Linear Berganda dan Uji Asumsi Klasik : Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas,dan Uji Heterokedastisitas. Hasil dan Kesimpulan : Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli , diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Gratis ongkir berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.serta rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.

Kata Kunci : Flash Sale, Diskon, Gratis Ongkir, Rating, Minat Beli

Published

2024-01-23

How to Cite

Suarantalla, R. S. (2024). PENGARUH FLASH SALE, DISKON, GRATIS ONGKIR DAN RATING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE : STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA. Proceeding Of Student Conference, 2(5), 260–269. Retrieved from https://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/983
Loading...