PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE

STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TELNOLOGI SUMBAWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ANGKATAN 2020-2021

Authors

  • Dewi Lestari Universitas Teknologi Sumbawa
  • Hanifa Sri Nuryani Universitas Teknologi Sumbawa

Keywords:

Kata kunci : Persepsi Harga, Promosi Dan Citra Merek

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Harga, Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa Angkatan 2020-2021).  Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 100 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa berdasarkan rumus paul leedy dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling jenis purposive sampling. Pengolahan data primer menggunakan statistical package for social science (SPSS) dengan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda.

                                                 
Hasil penelitian ini diperoleh (1) Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan (3) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

Kata kunci : Persepsi Harga, Promosi Dan Citra Merek

Published

2024-01-23

How to Cite

Lestari, D., & Hanifa Sri Nuryani. (2024). PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE : STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TELNOLOGI SUMBAWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ANGKATAN 2020-2021. Proceeding Of Student Conference, 2(5), 73–82. Retrieved from https://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/1223
Loading...