PENGARUH PEMASARAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UNGGULAN DAERAH DI NTB MALL
Kata Kunci:
NTB Mall, Promosi, Harga, InovasiAbstrak
Perkembangan dunia usaha di era digital saat ini sangat cepat. Para pemilik perusahaan
didorong untuk terus melakukan inovasi-inovasi terbaru dalam upaya melalui setiap tantangan
zaman yang semakin maju. Salah satu bidang kerja perusahaan yang memiliki akselerasi
perubahan yang sangat signifikan adalah bidang pemasaran, sehingga sistem usaha saat ini
harus memiliki strategi pemasaran yang baik dalam rangka menarik dan memberikan kepastian
pembelian kepada konsumen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi,
harga, inovasi terhadap keputusan pembelian produk makanan dan minuman di NTB Mall.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di NTB Mall. Sampel ditentukan dengan teknik
Sampel survey, dengan responden sebanyak 110 orang. Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah kuisioner (angket). Teknik analisis dalam penelitian ini adalah, analisis
regresi berganda dengan menggunakan program SPSS for windows. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa ada pengaruh promosi, harga dan inovasi produk secara simultan terhadap
keputusan pembelian produk makanan dan minuman di NTB Mall. Berdasarkan hasil uji parsial
dapat dilihat bahwa promosi, harga dan inovasi produk berpengaruh secara positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Sehingga dapat diartikan bahwa semakin
meningkatnya inovasi promosi, harga dan inovasi produk maka keputusan pembelian produk
semakin tinggi