NALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU (IMC) DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE PADA BUTIK YUMNA DI KAB. SUMBAWA

Authors

  • Vitra Alfiana Universitas Teknologi Sumbawa
  • M.Syukron Anshori Universitas Teknologi Sumbawa

Abstract

Citra merek merupakan sebuah persepsi merek yang melekat dalam ingatan konsumen tentang sebuah produk. Mengelola citra merek merupakan langkah awal Yumna untuk mengenalkan produknya pada pelanggan, kemudian setelah itu akan berubah menjadi strategi marketing meningkatkan citra merek demi bertahan di antara pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan Butik Yumna untuk meningkatkan Citra  Merek. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Komunikasi Pemasaran Terpdu (IMC) yang didalamnya terdapat 6 elemen yaitu Iklan, penjualan personal, hubungan masyarakat, promosi penjualan, pemasaran langsung dan pemasaran interaktif/internet. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Yumna mengimplementasikan konsep komunikasi pemasaran terpadu yang terdiri dari 6 elemen didalamnya. Iklan melalui media sosial, promosi penjualan dengan varian yang berbeda, hubungan masyarakat (PR) membangun hubungan baik dengan pihak eksternal dan internal melalui media sosial dan kegiatan positif lainnya. Pemasaran langsung dengan memberikan pengetahuan tentang produk, penjualan personal melalui interaksi positif yang menyenangkan dan harmonis dan terakhir pemasaran interaktif/internet melalui instagram dan facebook.

Published

2023-09-01

How to Cite

Vitra Alfiana, & M.Syukron Anshori. (2023). NALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU (IMC) DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE PADA BUTIK YUMNA DI KAB. SUMBAWA. Proceeding Of Student Conference, 1(5), 386–401. Retrieved from http://conference.uts.ac.id/index.php/Student/article/view/810
Loading...